Tulang Bawang

LSM LEDAK Tulang Bawang Akan Tindak Lanjuti Dugaan Penyalahgunaan Bantuan UPPO di Kampung Suka Maju

Matacakrawala.com, Tulang Bawang– Lembaga Swadaya Masyarakat Deteksi Anti Korupsi Kabupaten Tulang Bawang (LSM LEDAK-TUBA) akan menindaklanjuti terkait adanya pemberitaan Bantuan Peningkatan Populasi Ternak di Kampung Suka Maju, Kecamatan Banjar Margo yang diduga melibatkan Oknum kepala kampung setempat yang dalam pengelolaannya tanpa melibatkan ketua kelompok tani. Jum’at (29/3/2024).

Kepala Kampung Suka Maju dalam pemberitaan sebelumnya membenarkan atas pemberitaan yang telah beredar beberapa hari lalu, Terkait penerimaan dan pengelolaan bantuan peningkatan populasi ternak tanpa melibatkan ketua kelompok.

“Benar sekali, Enggak salah lagi, itu Asli seperti itu dalam berita, Saya sendiri yang merawat, mengelola Dan Menerima bantuan itu ,ā€¯Jelasnya kepala kampung dengan tegas.

Melihat hal itu, ditempat terpisah, Ketua LSM Ledak Tulang Bawang , Rusli Umar saat di temui di kantor nya , Mengatakan ” Kita akan lapor ke Aparat penegak Hukum (APH) Kejaksaan Negeri Menggala Kabupaten Tulang Bawang atas temuan kawan-kawan media , semua bukti-bukti sudah kita pegang maka dalam waktu dekat ini akan kita laporkan atas hal itu , dan kepala kampung sudah membenarkan bahwa diri nya lah yang menerima ,mengelola , dan merawat . ” Tegas Rusli Umar Ketua Lsm Ledak Tulang Bawang .

” Bantuan UPPO itu di peruntukkan untuk kesejahteraan Kelompok tani sebagai pupuk organik nantinya bukan malah sebaliknya di terima ,dikelola ,dirawat, oleh kepala kampung sendiri, jika memang kelompok tani merasa tidak mampu maka kembalikan bantuan tersebut ke pemerintah. ” Tutup nya. (Deni/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button