AdvertorialTulang Bawang Barat

Pj Bupati Tubaba M. Firsada Safari Ramadhan ke Kecamatan Lambu Kibang

Matacakrawala.com, Tulang Bawang Barat– Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Drs. M. Firsada, M.Si., menyelenggarakan kunjungan Safari Ramadhan 1445 Hijriah, yang melibatkan masyarakat secara langsung. Kegiatan ini mencakup buka puasa bersama di Halaman Masjid Al Muhajirin Tiyuh/Desa Kibang Tri Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, pada hari Senin (25/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, M. Firsada menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan Safari Ramadhan yang diinisiasi oleh Pemkab Tubaba adalah untuk mempererat silaturahmi dan hubungan ukhuwah antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, akan tercipta ikatan yang erat antara jajaran aparatur pemerintahan dan komponen masyarakat, sehingga dapat berdampak positif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kehidupan masyarakat di Kabupaten Tubaba,” ujar beliau.

M. Firsada menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan sebagai sarana silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk memahami dan mendukung kegiatan ibadah dan aktivitas Ramadhan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Selain itu, semangat kebersamaan yang tercipta akan menjadi pondasi kuat dalam mendukung berbagai program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah,” tambahnya.

Pj Bupati Tubaba juga menyampaikan komitmennya dalam memperkuat fondasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, dengan harapan dapat mempercepat kemajuan yang merata di seluruh Tubaba.

“Masyarakat Tubaba diharapkan dapat terlibat aktif dalam proses pembangunan, sehingga kemajuan yang diraih mencerminkan kemandirian yang kuat, yang diwujudkan dari, oleh, dan untuk masyarakat,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Tiyuh Kibang Tri Jaya, M. Asropi, menyambut hangat kedatangan Pj Bupati dan tim Safari Ramadhan Pemkab Tubaba, dengan harapan kunjungan ini dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dengan Tiyuh Kibang Tri Jaya.

“Kami berharap Tiyuh Kibang Tri Jaya akan menjadi prioritas dalam program pemerintah daerah dan pembangunan yang akan datang,” tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tubaba, Pj Bupati Tubaba didampingi Pj Ketua TP PKK Tubaba bersama Baznas Tubaba, juga turut serta dalam pembagian sembako dan perlengkapan ibadah kepada masyarakat. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button