Tulang Bawang Barat

Kapolres Tubaba Lepas Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahap Dua

Tulang Bawang Barat Matacakrawala.com

Kapolres Tulangbawang Barat (Tubab) AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Tubaba, melepas secara langsung penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap dua Tahun 2024 di Gedung Bulog Menggala. Jumat (23/02/2024).

Penyaluran bantuan pangan CBP tersebut disalurkan sebanyak 214 Ton untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Tubaba.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) /Penerima Bantuan 21.479 Kepala keluarga dengan masing-masing Keluarga menerima 10 kilo gram beras.

Dalam pantauannya, Kapolres Tubaba memastikan CBP tersebut sudah sesuai dan dikemas dalam kondisi yang baik.

“Bantuan yang akan disalurkan sudah sesuai dan beras tersebut kategori medium. Semoga penerima manfaat bisa menerimanya,” kata Kapolres.

Perlu diketahui, ungkap Kapolres, masyarakat Tubaba dalam menjangkau beras dipasaran sulit. Oleh karenanya pemerintah menyalurkan bantuan.

“Dengan bantuan ini diharapkan ke stabilan harga dimasyarakat khususnya di Kabupaten Tubaba dapat terjaga serta dengan suplai yang cukup dan kebutuhan dapat terjaga melalui Bulog,” ungkapya

Dikesempatan itu, Kepala Cabang Bulog Menggala Ichan Nurul Hakim, mengatakan, penyaluran bantuan pangan CBP khususnya untuk kabupaten Tubaba dilakukan pada hari ini dalam kondisi yang sangat baik dengan kualitas medium.

“Diharapkan dapat tersalurkan dengan baik kepada KPM di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Tubaba,” pungkasnya.”(Deni)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button