Tulang Bawang Barat

Dana SiLPA Tiyuh Marga Mulyo kini Semakin JelasMenurut Keterangan Pj Tiyuh Pada Waktu Itu

Tulang bawang barat Matacakrawala.com

Dana Silpa di tiyuh marga mulyo kecamatan batu putih kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) pada tahun 2022 kini semakin jelas, Hal ini terlihat dari keterangan murhasan selaku penjabat kepalo tiyuh marga mulyo pada waktu itu dan sekaligus Plt kecamatan pada waktu itu, Saat dimintai keterangan melalui tlpn whatsapp pribadinya, Jum’at (23/2/2024).

“Murhasan Pj kepalo tiyuh (PJ)pada waktu itu dan sekaligus selaku Plt kecamatan batu putih pada waktu itu menjelaskan, Bahwa dirinya membenarkan tentang adanya dana Silpa di tiyuh tersebut pada tahun 2022 Dan masuknya dana silpa tersebut di tahun 2023 di rekening tiyuh. Jelasnya.”

Untuk di tahun 2023 pencairan dana desa ditahap pertama pada waktu itu, Dirinya masih menjabat sebagai Pj kepalo tiyuh, Namun dana silpa tiyuh tersebut belum digunakan masih ada di rekening tiyuh, Dan untuk pencairan dana desa pada tahap dua dan tiga tahun 2023 sudah bukan dirinya lagi yang menjabat.” Terangnya

Dana desa tahun 2023 pada tahap dua dan tahap tiga yang sudah mengelolanya adalah saudara agus selaku kepalo tiyuh PAW saat ini,”Jelasnya.

Saat ditanya media terkait saat penyerahan jabatan kepada kepalo tiyuh yang baru pada waktu itu Murhasan menjelaskan, Bahwa termasuk penyerahanya sama dirinya sudah dibuatkannya surat, Namun sampai saat ini surat tersebut belum diserahkan kepada dirinya untuk sebagai arsip nya.

“Pada saat itu juga,diketahui oleh BPT dan diketahui juga oleh aparatur tiyuh margo mulyo, Dan itu bisa dicek di bank siapa-siapa yang mengambil di rekening koran, Kalau memang mereka ngebantah tidak tau, tinggal di mintak rekening korannya kan sperti itu,”Jelasnya.

Murhasan kembali menjelaskan, Bahwa jangankan membahas soal dana silpa, dirinya membahas soal gajihnya saja selama 2 bulan belum juga dibayarkan sampai saat ini olehnya. Selain itu juga, Untuk gaji aparatur yang baru saat di angkat penjaringannya, juga belum dibayarkan, Apakah aparatur yang lama gaji nya diserahkan kepada aparatur yang baru, Kalau memang sudah diserahkan buktinya dimana kan begitu,” Tutupnya murhasan.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button