Kades Trimulyo Berdayakan Warga Dalam Pembangunan Melalui Dana Desa 2019

By Matacakrawala 10 Des 2019, 09:40:05 WIB 67 Views Advetorial

Kades Trimulyo Berdayakan Warga Dalam Pembangunan Melalui Dana Desa 2019

Keterangan Gambar :


Lampung Timur - Melalui program dana desa (DD) tahun 2019 yang bersumber dari anggaran pendapatan Belanja negara (APBN) yang ditransfer melalui pemerintah Kabupaten/kota dan melalui proses di tingkat kabupaten/kota di seluruh kepulauan Indonesia Raya, sehingga tersalurkan ke desa-desa sehingga masyarakat yang dijadikan sebagai subjek, jalannya pembangunan antar desa di seluruh pelosok nusantara.

Guna mengentaskan kesenjangan pembangunan antara desa, serta masyarakat dijadikan subjek jalannya pembangunan, hal ini pun dirasakan oleh Pemerintah Desa Trimulyo Kecamatan sekampung Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut merupakan prestasi dari Kepala Desa Trimulyo, Alin Setiawan berkat kerja keras dari tim pelaksanaan kegiatan (TPK) dan langsung diawasi juga oleh Kades Alin Setiawan.

Saat ditemui matacakrawala.com, Selasa (10/12) dilokasi pekerjaan, masyarakat menuturkan bahwasanya masyarakat sekaligus pekerja atau tukang yang sedang terus melaksanakan pembangunan di desa Trimulyo di sela-sela kesibukannya menuturkan bahwa di desa Trimulyo program Dana Desa 2019 ini terbagi di beberapa pekerjaan bangunan.

“Masyarakat atau pekerja Trimulyo juga mengatakan pekerjaan yang kami lakukan harus benar-benar sesuai petunjuk atau bestek karena pembangunan dana desa 2019 ini semata-mata kami anggap akan lebih baiknya Desa kami ini kami sendiri yang mengerjakan pembangunan apapun misalnya di tahap akhir ini adalah drainase, yang saat ini kami kerjakan itu juga pembangunan MCK, 3×3 meter dengan pagu anggaran Rp.32.253.100,- pembangunan gotong-gorong plat,5×0,5 x0,05 m (2 unit) Rp.12.931.200,- dan ada beberapa yang lain," ujar warga.

Masih kata pekerja semua kegiatan itu pihaknya melibatkan masyarakat desa Trimulyo sendiri sebagai wujud memberdayaan masyarakat desa.

"Untuk pengerjaannya kami sengaja memperdayakan masyarakat desa ini agar kedepan masyarakat dapat memunculkan rasa tanggung jawab akan kepentingan bersama," pungkasnya.

Perlu diketahui Desa Trimulyo di tahun 2019 telah melaksanakan monitoring oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten lamtim bersama intansi terkait. (Rizki)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Arsitek Jakarta 27 Jan 2020, 16:24:06 WIB

    Pemerintah mungkin bisa bekerjasama dengan seorang arsitek yang berpengalaman untuk membuatkan sketch pembangunan sesuai fungsi yang dibutuhkan oleh desa tersebut, mereka bisa mengambil dari Jakarta jika kekurangan arsitek yang berpengalaman. Dan semoga pembangunan desa tersebut bisa dikerjakan secara cepat sehingga masyarakat dapat segera menikmatinya.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Ini?
  Sangat Baik
  Baik
  Biasa Saja
  Buruk
  Sangat Buruk

Komentar Terakhir

  • RonaldosJip

    why use cialis http://www.cialisle.com/# - sildenafil vs tadalafil harga eceran ...

    View Article
  • Largo Cream in Pakistan

    Thanks For Sharing This Kind Information About Largo Cream in Pakistan ...

    View Article
  • Genny Shovo

    This is a jolly fascinating post. Hinder my position <a ...

    View Article
  • Genny Ioni

    This is a extremely compelling post. Check my locate ...

    View Article