Terbukti! Bawang Merah Lebih Kuat Bunuh Kanker dari Bawang Putih!

By Matacakrawala 28 Feb 2017, 22:25:04 WIB 348 Views Kesehatan

  Terbukti! Bawang Merah Lebih Kuat Bunuh Kanker dari Bawang Putih!

Keterangan Gambar :


KESEHATAN, MATACAKRAWALA.COM--- Jika disuruh memilih mana yang lebih sehat antara bawang merah dan bawang putih, kamu mungkin tak bisa memilih karena keduanya punya kandungan yang cukup berbeda dan punya khasiat tersendiri.

Tapi jika kamu mencari yang punya potensi besar mencegah serangan kanker, maka pilihlah bawang merah. Menurut sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Food Research International, bawang merah lebih kuat membunuh sel kanker daripada bawang putih dan bawang bombay.

Para peneliti mencoba memaparkan sel kanker manusia (yang digunakan adalah sel kanker kolorektal) dengan lima jenis bawang berbeda dan menemukan bahwa ekstrak bawang merah membunuh tiga sampai empat kali lipat jumlah sel dibandingkan dengan ekstrak bawang berwarna terang, begitu yang dijelaskan Suresh Neethirajan, PhD, Profesor bioteknologi sekaligus penulis penelitian.

Semua jenis bawang sangat bagus dalam membunuh sel kanker, tapi bawang merah mengandung lebih banyak quercetin. Peneliti mengatakan bahwa bawang merah tidak hanya memiliki kadar quercetin yang tinggi, tapi juga kaya akan antosianin, yaitu pigmen tumbuhan yang meningkatkan kemampuan molekul kuersetin untuk memburu dan menghancurkan radikal bebas berbahaya.

Anthocyanin juga terdapat pada banyak buah dan sayuran berwarna merah, ungu, biru hingga hitam. Bahkan penelitian baru-baru ini juga menemukan bahwa bawang merah juga efektif membunuh sel kanker payudara.

Untuk saat ini, menurut peneliti, cara terbaik mendapatkan nutrisi terbaik adalah dengan memakan bawang merah dalam keadaan mentah, karena memasaknya mampu mengurangi kandungan antioksidannya.

Jadi jangan ragu memasukkan potongan bawang merah ke dalam salad sayuran jika kamu ingin mendapatkan manfaat sehatnya ya ladies.(ADV)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website Ini?
  Sangat Baik
  Baik
  Biasa Saja
  Buruk
  Sangat Buruk

Komentar Terakhir

  • RonaldosJip

    why use cialis http://www.cialisle.com/# - sildenafil vs tadalafil harga eceran ...

    View Article
  • Largo Cream in Pakistan

    Thanks For Sharing This Kind Information About Largo Cream in Pakistan ...

    View Article
  • Genny Shovo

    This is a jolly fascinating post. Hinder my position <a ...

    View Article
  • Genny Ioni

    This is a extremely compelling post. Check my locate ...

    View Article